Rabu, 06 Maret 2013

Baik Dan Aman Untuk Dikonsumsi


BAIK DAN AMAN UNTUK DIKONSUMSI

Pada jaman sekarang ini banyak sekali beredar makanan dan minuman yang tidak mendukung kesehatan tubuh. Seperti makanan siap saji yang banyak kita jumpai sekarang ini di tempat-tempat perbelanjaan dan dimana saja kita berada, bahan-bahan kimia dan pengawet yang terkandung pada makanan tersebut akan membuat tubuh menjadi lemah dalam mempertahankan daya tahan tubuh, selain itu polusi dan tidak menentunya  perubahan cuaca akan membuat bakteri dan virus penyakit semakin berkembang dan akan selalu mengganggu kesehatan. Padahal dalam era sekarang ini kesehatan menjadi sesuatu yang sangat mahal karena tanpa itu kita tidak akan bisa bertahan dalam kompetisi hidup yang semakin lama semakin sulit.
Untuk mempertahankan kesehatan masyarakat mengkonsumsi berbagai obat dan vitamin yang sudah tersaji dengan berbagai merk, namun anda harus lebih berhati-hati dalam pemilihan suplemen yang baik untuk tubuh kita. Banyak obat dan suplemen yang beredar di pasaran mengandung zat kimia yang bahan tersebut  malah akan membahayakan kesehatan kita. Dengan terlalu banyak kita mengkonsumsi obat-obat yang mengandung zat kimia maka tubuh akan lebih kebal terhadap obat dan cenderung menaikan dosis dari obat itu sendiri.
Seperti kita lihat sekarang banyak masyarakat yang beralih ke cara konsumsi produk vitamin atau suplemen yang memakai bahan herbal sebagai bahan pembuatannya. Herbal sendiri memiliki berbagai cara pengolahan dan yang banyak masyarakat pilih adalah pengolahan dengan cara di fermentasi, karena fermentasi akan menaikan khasiat menjadi 10.000 kali lipat dari bahan dasar itu sendiri. Itu seperti dilakukan oleh salah satu Perusahaan di jogja yang mengeluarkan produk herbal bernama SADA HERBAL. Fermentasi ini sendiri adalah proses produksi energi dalam sel dalam keadaan anaerobik (tanpa oksigen). Secara umum, fermentasi adalah salah satu bentuk respirasi anaerobik, akan tetapi, terdapat definisi yang lebih jelas yang mendefinisikan fermentasi sebagai respirasi dalam lingkungan anaerobik dengan tanpa akseptor elektron eksternal. Gula adalah salah satu hasil fermentasi yang secara umum bisa kita temukan.

http://www.ibukitakartini.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar